Translate

2013/01/24

POTENSI SEBUAH LINGKUNGAN bagian 1

Tempat tinggal kita sebenarnya adalah tambang emas dan harta karun yang tidak ternilai. Terkadang tidak pernah terpikirkan oleh kita sebenarnya banyak potensi yang bisa kita gunakan untuk menggali asset disekitar tempat kita tinggal. Kebanyakan akan berpikiran sama bahwa bekerja atau berusaha ditempat tinggal orang lain pasti menjanjikan untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan. Itu merupakan hal yang wajar karena sudah lama paham ini dijalankan oleh orang-orang pendahulu kita.

Kita kadang kurang peka dengan berbagai hal yang berada disekeliling kita, bahkan jarang terpikirkan sebenarnya itu adalah sebagian peluang yang dapat menolong dikala kita kesulitan. sungguh sesuatu yang kurang bijak jika kita tidak cepat merubah sikap sejak dini. Sungguh keliru jika kita berpikiran itu hal yang sepele dan beranggapan tak begitu berguna. Sebenarnya akan banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari hal yang sedekat itu. Percaya atau tidak, mari kita renungkan bersama dan sungguh luar biasa dikala kita bisa mendapatkan banyak peristiwa yang menakjubkan dari lingkungan tempat tinggal kita.

Sebulan yang lalu saya sekeluarga yang terdiri dari satu isteri dan 2 orang anak saja mulai menempati sebuah rumah baru dilingkungan yang baru pula. Tak satu orang pun yang tinggal disana yang pernah saya kenal apalagi yang ada hubungan keluarga. Sungguh benar-benar sebuah lingkungan yang asing tetapi menjanjikan. Rumah tempat tinggal baru ini berada di sebuah perumahan sederhana dan di kota yang tidak terlalu ramai dengan segala aktivitas manusia dan hiruk pikuk sarana hiburan. Keadaan rumah sendiri jauh dari kesempurnaan karena yang berdiri diatas tanahnya baru bangunan rumah saja dengan type 36 yang memiliki luas seluruhnya 84 meter persegi saja.

Suatu pagi saya berdiri dan bersandar ketiang pintu depan rumah dan tak lama kemudian hujan turun dengan sangat lebat. Air begitu deras berjatuhan dari setiap sudut genting rumah sehingga membuat genangan air di pekarangan depan rumah. Sontak seketika saya berlari membuat jalan darurat supaya air bisa tersalurkan ke parit kecil yang berada di depan rumah. Setelah bisa teratasi barulah saya kembali bersandar ditiang pintu rumah sambil memandang genangan air dan pekerjaan kecil yang baru saja dilakukan.

Sebuah ide terbersit sesaat dipikiran, ini sebuah anugrah yang akan memberikan banyak berkah. Air hujan yang melimpah dipekarangan depan mengapa dibuang, padahal jika membuat tempat penampungan maka air ini akan menghasilkan banyak manfaat. Sekilas saya mengalihkan pandangan kedepan rumah, diseberang jalan komplek berjejer 10 unit rumah tetangga, sebagian penghuninya mulai saya kenal dan sebagian profesinya ada yang mulai saya tahu. Perhatian saya lebih terfokus pada sebuah rumah yang letaknya persis berhadapan dengan rumah saya karena dibalik rumah tersebut yang saya tahu adalah penghuninya berprofesi sebagai pemilik rumah makan di pusat kota dan berdampingan dengan sebuah mall yang sangat ramai pengunjungnya.

Pikiran saya mulai mengolah data secara abtrak, setiap pagi saya lihat jika pemilik rumah tersebut selalu berangkat belanja ke pasar dan setiap belanja dipastikan ada ikan air tawar sejenis ikan mas yang dia beli. Ya air melimpah ditampung disebuah tempat dan didalamnya ada ikan mas maka itu berarti jembatan peluang bisnis yang menyambung ke rumah yang terletak di depan. Sebuah gagasan jitu yang cemerlang untuk diwujudkan jadi kenyataan.

Perasaan yang gembira dan hati yang lega membawa saya masuk kedalam rumah dan memaksa untuk mengambil beberapa lembar kertas serta ballpoin untuk segera membuat sketsa tempat kolam ikan yang unik dan menarik serta menghasilkan income yang cepat.

Keyakinan yang optimal membuat insfirasi dan hitungan yang jelas dan pasti menguntungkan. Selamat Datang Peluang Uang Perdanaku, Semoga memberi berkah dan manfaat untuk semua pihak.

Go Fight Win



Tidak ada komentar:

Posting Komentar